Jembrana, JARRAKPOS.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya resmi merapat ke kubu PDI Perjuangan (PDIP) untuk mendukung kemenangan I Made Kembang Hartawan yang akan diusung maju Pilkada Jembrana tahun 2020. Ketua DPD Hanura Bali, I Kadek Arimbawa saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut, karena secara resmi sudah menyatakan dukungannya terhadap Calon Bupati (Cabup) usungan PDIP di Kabupaten Jembrana pada Pilbup 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan politisi yang akrab dikenal Lolak itu, saat bertemu secara khusus dengan Calon Bupati yang sekaligus sebagai Ketua DPC PDIP Jembrana, Kembang Hartawan, Sabtu (28/12/2019) siang.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Warung Jepun itu, Lolak juga mengajak serta Wakil Ketua DPD Partai Hanura Bali, I Wayan Pinta Yadya, Sekretaris DPD Partai Hanura Bali, I Putu Panca serta Ketua DPC Partai Hanura Jembrana, I Gede Agus Sanjaya. Pada pertemuan yang merupakan safari politik tersebut, Partai Hanura secara tegas dikatakan Lolak mendukungan dan berkoalisi secara politik dengan PDIP Jembrana yang sudah memiliki Cabup dalam perhelatan Pilkada Jembrana 2020 mendatang. “Selamat kepada pak Made Kembang sebagai kandidat dalam Pilkada Serentak di Jembrana. Kami selaku pimpinan partai, secara resmi mengadakan koalisi politik,” ujarnya.

Meski ke depan dikatakan Lolak safari politik masih berjalan, hal itu tidak akan merubah komitmen dirinya dan Partai Hanura Bali untuk bersama-sama dengan PDIP Jembrana maupun partai lain yang akan ikut berkoalisi secara politik untuk mengantarkan Kembang Hartawan menjadi Bupati Jembrana periode 2021 – 2026. Sementara itu selaku Ketua DPC PDIP Jembrana, I Made Kembang Hartawan menyambut baik koalisi yang terbangun dengan Partai Hanura. Meski hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kabupaten Jembrana, tidak menyurutkan semangat Hanura jntuk berkoalisi dengan PDIP Jembrana.”1 kursi menentukan kemenangan,” terangnya. Dalam menghadapi Pilkada Jembrana 2020 mendatang, koalisi dengan Partai Hanura dijelaskan Kembang sebagai bukti kalau PDIP Jembrana tidak berdiri sendiri.

Namun saat disinggung mengenai adanya kemungkinan partai lain dalam waktu dekat akan menyusul Partai Hanura untuk berkoalisi dengan PDIP Jembrana, Kembang menegaskan akan membeberkan jika sudah terbangun komitmen. “Kalo sudah ada komitmen, hati saling bertemu, pasti kami umumkan. Jangan sampai belum pasti sudah diumumkan, trus tiba-tiba bubar di tengah jalan,” tandasnya. Selain koalisi dengan Partai Hanura, pihaknya ditegaskan Kembang sudah menjalin koalisi dengan rakyat. “Kami sudah bangun koalisi pertama dengan rakyat, kini dengan Hanura. Partai lain berikutnya menyusul, jadi PDIP tidak jalan sendiri,” tegas Kembang. tim/jem/ama

Sumber: https://jarrakpos.com/28/12/2019/kawal-kemenangan-kembang-hanura-resmi-merapat-ke-pdip/

BAGIKAN